Tips Agar Baterai Handphone Android Lebih Awet

 
  • Pertama, hindari penggunanan cahaya handphone (Screen Brightness) secara berlebihan, artinya semakin tinggi besar persentase Screen Brightness maka semakin besar pula memakan energy baterai begitu juga sebaliknya. Sebaiknya gunakan persentase maksimal 25% atau 30%.
  • Gunakan mGlobal Positioning Systema atau yang lebih populer disebut GPS  seperlunya, karena fitur unggulan ini cukup banyak ini menyedot energy. Oleh karena itu, akan lebih baik jika fitur ini di aktifkan pada saat anda membutuhkannya ( saat bepergian keluar kota dll)
  • Nonaktifkan fitur Bluetoot dan Wi-fi. Gunakan kedua fitur ini pada saat di butuhkan saja.
  • Hindari penggunaan wallpaper dengan animasi 3D karena untuk menggerakkan animasi tersebut memerlukan tenaga baterai.  Saya sarankan gunakan wallpaper satis saja atau foto anda.
  • Dan yang sulit untuk di hindari menurut saya adalah menonaktifkan update otomatis jejaring sosial seperti Facebook, email atau sejenisnya. Namun, perlu anda ketahui bahwa proses update seperti ini justru akan otomatis tersambung ke jaringan internet dan memerlukan akses sinyal yang bagus, maka hal inilah yang memerlukan tambahan energy baterai yang cukup besar karena selain .
  • Pilih Screen Timeout yang paling tepat, jika 14 detik terlalu cepat namun 1 menit terlalu lama untuk membiarkan layar menyala, maka pilihlah 30 detik . pilih tengah-tengah aja sob..:o
  • Dan yang terakhir.. Lakukan prosedur pengisian ulang energy (bahasa keren: Ngecas ;) dengan benar.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips Agar Baterai Handphone Android Lebih Awet ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 19 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips Agar Baterai Handphone Android Lebih Awet
 

0 komentar:

Posting Komentar